Selasa, 19 Agustus 2014

Story : Long Distance Relationship yay or nay ??




Mmmm, Menurut kalian Lebih Ngenes Mana Jomblo atau LDR ??
“ JOMBLO,LDR,JOMBLO,LDR,JOMBLO,LDR,”,sambil ngelepasin bunga

Ngenesan LDR kali yah, Bandingin aja
-Jomblo gak punya pacar udah jelas ,LDR punya Pacar Tapi mana mana mana pacarnya ?
-Jomblo bisa ngegebet siapa aja tanpa ada yang protes, kalo yg LDR baru juga mau ngegebet
 “ Eh, lu kan udah punya pacar”, Langsung mati gaya....  " pacar gue mana mana !! "

Banyak gak enaknya gak sih, jadi LDR, gue pernah nanya nanya sama beberapa tersangka utama pelaku LDR , dan berikut salah satu  hasil introgasi gue .
Sebut saja mawar , cewek cantik yg gue blur wajahnya beserta suaranya gue samarkan  ini udah ngejawab beberapa pertanyaan yang udah gue rumus ….


Gue           : “Nama Kamu Mawar ?” ……
Mawar      : “Sebut aja begitu”  ( bukan suara asli )

  Gue      : “Udah berapa lama ngelakuin  ginian ?”, Tanya gue sambil nggetik jawaban mawar                                            
Mawar      :  emmmm, udah setahunan lah , lumayan buat nambah uang jajan ….
  
Gue           : “Maksud lu ?”, gue mulai gak ngerti , gue kan nanyain ttg LDR kenapa jawabanya jadi
                     Ngelantur gini.
Mawar      : “Lu nanya ttg kerjaan gue kn ?,yah udah setahunan ….”jawab mawar ketus.

Gue           : “ siape juga yg mw kepo sama kerjaan lu ?, gue nanya lu LDRnya mulai kapan !!”   
                       Jawab gue emosi, gile ni mawar gue gak buremin nih muke lo biar semua orang
                       Tau siapa lo sebenernya …….

Mawar      : “ Oh gue kirain lu nanya kerjaan gue, ….. LDRnya udah 2 tahuanan “

Gue          : “ Wah lama juga yah , godaan selama 2 tahun banyak gak war ?” Tanya gue serius
Mawar     :  “ wah jangan ditanya , banyak banget yg godain gue mulai gue lewat gang sempit,
                     Jalanan berbatu , lembah berduri banyak banget yg godain gue, parah godaannaya”

Gue          : “ Iya deh , trus lu kegoda gak ? “,Tanya gue males, gila nih cewek lama lama nyebelin 
                    Apa pertanyaan gue yg salah , atau mawar yg gak nangkep.
Mawar     : “ Yah gak lah, ada sih yg gue taksir, cuman gue keburu tobat jadi gak kegoda … “

Gue          : “ Ok berarti lu  setia yah, trus lu tiap hari nelpon pacar lu?”,Tanya gue lagi.
Mawar     : “ Gimana yah, awalnya sih iya , cuman makin kesini udah jarang komunikasi “

Gue          : “ Kenapa ?”, Gue tebak  nih pasti jawabanya berat diongkos atau
                      Pacarnya punya gebetan baru .

                Gue meratiin muka mawar , wajahnya udah mulai berubah warna , mulai kuning keemasan  lebih mirip gorengan tahu yang siap diangkat , gue mulai ngaco. Gue perhatiin lebih mendalam ternyata Udah mulai kemerahan persis kayak jerawat mateng yang siap dipencet.

Gue           : “ Lu kenapa war ?“, Tanya gue . ( Ingat guys namanya Mawar , bukan Anwar 
Mawar      : “ Gue udah gak kuat dengan beban ini , Gue Udah gak kuat dengan telpon telponan,
                      Gue Udah gak kuat nyimpen uang gue buat modal,Gue udah gak kuat dengan pacar
                      Gue yang gak ada kabarnya , Gue udah gak bisa nahan hasrat gue kalau liat orang pa-
                      Caran…. Gue lebih baik jomblo,dari pada gantung gini “  jelas Mawar sambil mewek.

Gue           :“ Tenang war, lu tenang dulu semua ada jalan keluarnya “, Gue mulai panik nih anak
                      Mewek ngeri banget .
Mawar       : “ Banyak yang bilang pacar gue selingkuh…..cuman gue gak percaya, sampai akhirnya
                      Gue ngeliat sendiri, Gue gak bisa jagain cowok gue , tangan gue gak cukup panjang
                      Buat meggangin cowok gue, hangat rindu gue gak ngejangkau hatinya dia disana….
                      Gue gak mau putus dulu, gue yakin nanti dia pasti nyadar kalau dia salah “

                Gue Nyesek, pedih banget tuh kata katanya mawar . Gue yakin cinta mawar buat pacar-nya yang gak disebut namanya itu gede banget. Lu bayangin aja ditengah mawar yg berjuang nolak godaan, nun jauh disana sang pacar dengan teganya berani genggam tangan cewek lain. 

                Dari sini gue bisa kasih jempol gue buat pasangan LDR yang bisa bertahan dan saling percaya . Gak bisa gue bayangin di tengah jarak yang memisahkan pelaku LDR harus tetap jaga hati supaya tetap barengan dan gak saling ngecewain pasangannya.Dan menurut gue lu yang belum siap buat pacaran jarak jauh lebih baik berpisah dengan baik baik diawal dari pada sakit di tengah tengah (loh).  Gue Kasih contekan deh gimana situasi dan kondisi LDR….

-        Yang Pasti Lu kebanyakan pacaran dengan gadget bukan sama orangnya ,
-       Lu jadi berasa punya saham di abang abang penjual pulsa, karena lu bisa tiap hari ngisi pulsa buat nelpon atau BBM
-     Lu bisa rugi Bandar karena sering ngelemparin hape karena Bete Pacar gak ngebalas  BBM cuman di read doang
-     Terus juga Bikin dosa numpuk lu pikirannya jadi suuzon mulu, pacar gak angkat telpon dikirain punya gebetan .
-    Hemat Pangkal Kaya cocok buat pelaku LDR ,udah pasti setiap Duit jadi sangat berharga  karena mesti ditabung buat ketemuan .
-       Kalo udah ketemu mesti bilang Kangen , I miss you  berkali kali kalau gak ngomong kangen  ntar dikira gak sayang.
-        Pas Ketemu sama Pacar  jadi ngelakuin apa aja gak kerasa duit ke buang buang.
-        Mesti siap siap sedih lagi kalau pacarnya balik  , berpisah lagi beli tissue lagi  (modal banget )
-   Terus ngumpulin uang lagi... terus abis ketemuan lagi... ngumpulin uang lagi... abis buat ketemuan lagi... gitu terus gak nikah-nikah karena uang buat nikah gak kekumpul.
-          Akhirnya tua... dan telat nikah.

Jangan dianggap serius guys, tuh cuman konyol konyolan gue. Gue yakin kok gak semua LDR gak berhasil, ntar deh gue introgasi pelaku LDR yang berhasil. LDR pamit yaw , gue mau ngecek mawar dulu.

by : Ilham Hasani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar